Tabung Bright Gas Meledak, Satu Keluarga Jadi Korban

Tabung Bright Gas Meledak, Satu Keluarga Jadi Korban
Bright Gas 5,5 Kg. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JPNN.com – Warga Kampung Cikupa, Haurwangi, Cianjur, Jawa Barat, digegerkan suara ledakan, Rabu (28/12). Sumbernya ternyata dari tabung Bright Gas 5,5 kilogram yang meledak di dalam rumah salah seorang warga.

Tujuh orang yang berada di dalam rumah tersebut mengalami luka bakar akibat peristiwa itu.

Mereka adalah, Sodikin, Ade Karwati, Hoerudin, Udin, Ridwanudin, Cacang, dan seorang anak berusia tujuh tahun Neneng Jamilah.  Ketujuhnya adalah keluarga.

“Korban sedang memasak mempersiapkan acara Aqiqah Saudara Cacang, diduga terjadi kebocoran gas 5,5 Kg kemudian api berasal dari tungku menyambar gas yang sudah bocor,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus.

Insiden tersebut terjadi di rumah Sodikin. Saat itu, seorang di antara mereka hendak menyalakan kompor gas. Karena tak kunjung menyala, selang regulator pun dibuka.

Saat regulator dibuka, gas menyembur dari lubang tabung. Mencegah terjadinya tabung gas meledak, korban lain bernama Ridwan kemudian membawa gas itu ke luar rumah, untuk ditenggelamkan ke dalam kolam.

Belum sempat tiba di kolam, gas berwarna pink itu lalu meledak tepat di kerumunan orang yang sedang melihat penyembelihan kambing untuk akikah anak dari Sodikin.

Akibatnya, tujuh orang termasuk Ridwan mengalami luka bakar. Bahkan, tujuh orang yang terkena ledakan itu sempat terpental saat tabung meledak.

JPNN.com – Warga Kampung Cikupa, Haurwangi, Cianjur, Jawa Barat, digegerkan suara ledakan, Rabu (28/12). Sumbernya ternyata dari tabung Bright

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News