Tabung Gas Berdesis, Ponggol Setan Kebakaran

Tabung Gas Berdesis, Ponggol Setan Kebakaran
Pegawai di dapur warung Ponggol Setan yang mengalami luka bakar akibat kebakaran, Senin (30/10). Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Warung Ponggol Setan milik Kasniroh yang terletak di Jalan Nusa Indah, Kota Tegal terbakar, Senin (30/10). Dugaan sementara, api berasal dari kebocoran tabung gas elpiji 3 kilogram yang digunakan untuk memasak.

Sedangkan korban akibat peristiwa itu ada tiga orang yang masing-masing mengalami luka bakar serius. Ketiga korban adalah Riyanto (49) yang mengalami luka bakar di tangan, kaki dan mukanya, Erni Sugiarti (39) menderita luka bakar di dahi, tangan kanan, kiri dan kakinya, serta Edy Marjoni (57) yang mengalami luka bakar di tangan, kaki dan mukanya.

Kebakaran bermula saat ketiga korban dan rekan lainnya tengah menggoreng gorengan. Tiba-tiba terdengar bunyi berdesis mirip tabung gas bocor.

Selanjutnya, Riyanto berupaya melepas selang pada tabung gas. Nahas, api kompor sebelahnya menyambar tabung gas dan menimbulkan ledakan keras hingga mengenai ketiga korban.

"Tiba-tiba terdengar bunyi ledakan, saya kemudian langsung keluar," kata Dede, salah seorang saksi mata.

Warga sekitar yang mendengar ledakan bergegas mendatangi lokasi kejadian dan memberikan pertolongan kepada korban. Sebagian lainnya menghubungi petugas pemadam kebakaran yang langsung mendatangi lokasi kejadian beberapa saat kemudian.

Ketiga korban selanjutnya dievakuasi ke RSUD Kardinah. Untuk kepentingan penyelidikan, tabung gas diamankan ke Mapolsek Tegal Timur.(muj/zul/jpg)


Tiga orang mengalami loka bakar serius ketika sebuah tabung gas yang diduga bocor menimbulkan ledakan dan kebakaran di dapur sebuah warung.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News