Tabung Gas Meledak, 11 Warga di Kuala Tanjung Terbakar

Tabung Gas Meledak, 11 Warga di Kuala Tanjung Terbakar
Korban ledakan tabung gas dirawat di rumah sakit. Foto: pojoksatu

jpnn.com, BATUBARA - Tiga bocah mengalami luka bakar serius akibat ledakan tabung gas dari salah satu rumah di Dusun II Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumut, Sabtu (1/9) malam.

Selain itu, 8 warga lainnya juga turut menjadi korban. Bocah dan warga yang mengalami luka bakar langsung dilarikan ke klinik terdekat guna mendapat perawatan intensif.

Informasi dihimpun Sabtu (1/9/2018), ketiga bocah yang menjadi korban kebakaran antara lain Sisi (3) luka bakar tangan dan kaki, Kevin (5) serta Lutfi (6) luka bakar di kaki.

Sedangkan 8 orang warga, yaitu Ilfian (25) luka bakar wajah, kaki dan tangan, Andi Syahputra (33) luka bakar kaki dan tangan, Neni Fitriani (42) luka bakar kaki dan tangan, Gito (51) luka tangan dan kaki, Ilham Fahmi (20) luka bakar di punggung, tangan dan kaki, Ridwan (53) luka bakar punggung, paha kiri dan kanan, Sri Astuti (47) luka bakar di bagian tangan serta Sahkiem (47) luka bakar tangan.

Musibah terjadi ketika salah seorang warga bernama Iyan hendak menggantikan tabung gas 3 kg yang sudah kosong dengan yang baru.

Namun nahas, saat hendak memasang tabung yang baru dan hendak disambungkan ke slang, ternyata gasnya bocor sehingga mengeluarkan semburan.

Iyan pun panik dan spontan menutup gas yang bocor menggunakan tangan. Belum lagi gas tertutup, ternyata api dari kompor sebelah menyambar tabung yang bocor.

Ledakan hebat pun terjadi, sehingga melukai sejumlah orang yang berada di lokasi kejadian. Sejumlah warga yang mendengarkan ledakan dan jeritan korban langsung turun memberikan bantuan dan menghubungi pihak kepolisian terdekat.

Tiga bocah mengalami luka serius akibat tabung gas meledak dari salah satu rumah di Dusun II Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Air Putih, Batubara, Sabtu (1/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News