Tabungan Amiruddin Bukan Dana Bailout

Skandal Bank Century

Tabungan Amiruddin Bukan Dana Bailout
Tabungan Amiruddin Bukan Dana Bailout
JAKARTA- Mabes Polri memastikan dana sebesar Rp24 miliar yang tercatat dalam rekening Amiruddin Rustam, pengusaha bengkel dan otomotif asal Makassar, Sulsel bukan berasal dari dana bailout Bank Century. Kepastian itu disampaikan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen (Pol) Ito Sumardi kepada wartawan di Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/2).

"Uang Rp24 Miliar itu bukan uang bailout, tapi uang nasabah Bank Century," kata Ito Sumardi.

Dikatakan, kesimpulan tersebut diperoleh setelah tim penyidik memeriksa pengusaha bengkel di kota Angin Mamiri itu. Pun begitu, Ito Sumardi menjelaskan bahwa pengusaha tersebut mengaku tidak tahu dan bingung dengan masuknya uang tersebut ke rekeningnya. "Dia, juga bingung kok ada uang Rp24 Miliar di rekeningnya," tambah Ito.

Karenanya, tambah Kabareskrim pihaknya kini tengah menyelidiki asal dana tersebut. "Makanya kita buktikan itu salah satu aset recovery yang berkaitan dengan Bank Century atau bukan" paparnya.

JAKARTA- Mabes Polri memastikan dana sebesar Rp24 miliar yang tercatat dalam rekening Amiruddin Rustam, pengusaha bengkel dan otomotif asal Makassar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News