Tae Yong: Skill Pemain Bagus, tetapi Itu Belum Cukup

Tae Yong: Skill Pemain Bagus, tetapi Itu Belum Cukup
Shin Tae Yong bersama Ketua Umum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut ada beberapa faktor yang menjadi penilaian untuk menentukan siapa pemain yang lolos seleksi Timnas Indonesia U-19.

Ketegasan Tae Yong mulai ditunjukkan pada hari kedua pemusatan latihan sekaligus seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

"Untuk seleksi awal ini, saya pengin lihat kepercayaan diri, level permainan, teknik, juga kemampuan pemain memahami instruksi pelatih," katanya, Selasa (14/1).

Faktor-faktor ini dipilih demi bisa mendapatkan pemain-pemain yang mumpuni karena pelatih asal Korsel tersebut berharap bisa membangun Timnas Indonesia yang memiliki karakter permainan tinggi.

"Tujuan jangka panjang ialah bagaimana bisa membangun Timnas Indonesia yang bermain dalam tempo tinggi, high intensity," ungkapnya.

Target itu harus tercapai karena Pemain Timnas Indonesia U-19 yang diseleksi ini merupakan skuad yang diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Sebelum ke sana, mereka akan melewati sasaran antara di Piala AFC U-19 2020 yang digelar di Uzbekistan.

"Memang level permainan di Piala Dunia itu harus bisa memainkan tempo tinggi dalam waktu 2x45 menit. Skill pemain cukup baik, tetapi belum cukup untuk bermain dalam high intensity," tandasnya. (dkk/jpnn)

Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut ada beberapa faktor yang menjadi penilaian untuk menentukan siapa pemain yang lolos seleksi Timnas Indonesia U-19.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News