TAFISA Berakhir Penuh Kenangan Manis

TAFISA Berakhir Penuh Kenangan Manis
Tafisa. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - TAFISA Games 2016 resmi berakhir dalam sebuah upacara penutupan yang diliputi oleh suasana dan semangat persahabatan yang begitu hangat dan penuh sukacita yang ditebarkan seluruh peserta dari 87 negara.

Upacara penutupan yang digelar di pinggir pantai Carnaval ABC Mall, Taman Impian Jaya Ancol pada Selasa (11/10) malam dihadiri beberapa tokoh penting.

Di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Panitia Pelaksana TAFISA Games 2016 Hayono Isman, Presiden The Association For International Sport for All) TAFISA Ju-Ho Chang, Wakil President TAFISA Catherine Forde, Sekretaris Jenderal Wolfgang Baumann dan Perwakilan Pemerintah Portugal  Vitor Pataco serta para delegasi nasional dan mancanegara.

“Jakarta, kalian sudah melaksanakan tugas sebagai pelaksana acara ini dengan begitu mengagumkannya untuk kami semua. Kami begitu berterima kasih,” kata Ju-Ho Chang.

Upacara Penutupan disemarakkan sejumlah penampilan seni budaya seperti tari kuda lumping, Reog Ponorogo, Tarian Gilang Indonesia Gemilang dan beberapa persembahan lagu.

Selain itu, ada juga video ringkasan penyelenggaraan festival olahraga rekreasi dan permainan tradisional yang dihelat sejak 6 hingga 11 Oktober 2016 ini.

Salah satu yang menjadi momen istimewa dalam acara ini adalah disampaikannya dokumen seruan bertajuk Jakarta Call for Action on Active Cities yang dihasilkan melalui Global Forum TAFISA yang diselenggarakan pada 9 Oktober 2016 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Acara itu menghadirkan sejumlah pembicara dari kalangan akademisi dan organisasi mancanegara.

JAKARTA - TAFISA Games 2016 resmi berakhir dalam sebuah upacara penutupan yang diliputi oleh suasana dan semangat persahabatan yang begitu hangat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News