Tagih Gaji, Pekerja Galangan Datangi Kantor Polisi

Tagih Gaji, Pekerja Galangan Datangi Kantor Polisi
Tagih Gaji, Pekerja Galangan Datangi Kantor Polisi
BATAM - Puluhan pekerja galangan kapal PT Pratama Artha Sempurna (PAS) Tanjunguncang mendatangi Mapolsek Batuaji, Batam, Rabu (6/12) siang. Mereka mengadukan PT PAS karena belum membayar gaji mereka di bulan November dan memberhentikan mereka sejak tanggal 17 November lalu.

Menurut Udin, salah satu pekerja, selama ini mereka adalah pekerja pemborong dari PT Archa Bermuda yang mengerjakan proyek perbaikan tongkang milik PT PAS. Namun di tengah pengerjaan tiba-tiba proyek tongkang itu oleh pihak PT PAS dialihkan ke pemborong lain.

"Sejak tanggal 17 November tak ada alasan yang jelas kami dirumahkan oleh pemborong. Gaji kami yang sudah kerja sebulan tak dibayar pula," kata Udin seperti dikutip Batam Pos.

Hal itu sudah dipertanyakan pekerja ke Rizal, pihak pemborong. Namun jawaban yang didapat pekerja mengecewakan. Karena total uang yang seharusnya diterima pekerja sekitar Rp150 juta sudah berkurang tinggal hanya Rp120 juta.

BATAM - Puluhan pekerja galangan kapal PT Pratama Artha Sempurna (PAS) Tanjunguncang mendatangi Mapolsek Batuaji, Batam, Rabu (6/12) siang. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News