Tahan Ahli Kunci, Ruang Tahanan Mapolsek Bobol

Tahan Ahli Kunci, Ruang Tahanan Mapolsek Bobol
Tahan Ahli Kunci, Ruang Tahanan Mapolsek Bobol

jpnn.com - KEDIRI - Polsek Pesantren, Kecamatan Pesantren, Kediri, kecolongan. Salah satu tahanannya melarikan diri. Tahanan yang tergolong lansia itu melenggang dengan mudah karena bisa membuka gembok pintu tahanan. Tahanan bernama Kaswari, 63, warga Sedayu, Turen, Kabupaten Malang, diduga memiliki keahlian menggandakan kunci. 

Dia diduga dengan mudah membuka gembok meski kunci yang asli dibawa petugas. Bahkan, gemboknya dibawa lari Kaswari.

Kaburnya pria 63 tahun tersebut kali pertama diketahui sekitar pukul 03.30. Pagi itu salah seorang penghuni tahanan, Fredy, akan pergi ke kamar mandi. Dia melihat pintu besi ruang tahanan sudah terbuka. Dia pun langsung memberi tahu tahanan lain. ''Kami takut karena pintu tahanan sudah terbuka,'' ungkap Mochamad Ilyas, 55, tersangka kasus togel.

Mengetahui pintu tahanan terbuka, para penghuninya tidak berani keluar. Mereka hanya berteriak-teriak memanggil penjaga yang berjaga malam itu. Petugas pun mengecek dan ternyata benar. 

Pintu terali besi yang mestinya menjaga tahanan agar tidak keluar itu sudah terbuka. Satu penghuni sel, yakni Kaswari, diketahui tidak ada di tempat.

Diduga, Kaswari membandrek gembok pintu tahanan dengan alat yang sudah dimodifikasi. Dia kemudian keluar lewat pintu samping belakang ruang sentra pelayanan kepolisian (SPK). Lalu, dia keluar dari samping ruang SPK. Diduga, CCTV tahanan rusak sehingga petugas tidak bisa memantau dari ruang SPK.

Kasubbaghumas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar membenarkan kejadian tersebut. ''Memang benar ada satu tahanan Polsek Pesantren yang kabur. Tersangka merupakan tersangka kasus pencurian dengan pemberatan,'' jelasnya. (mid/any/mas/jpnn)

KEDIRI - Polsek Pesantren, Kecamatan Pesantren, Kediri, kecolongan. Salah satu tahanannya melarikan diri. Tahanan yang tergolong lansia itu melenggang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News