Tahan Imbang Tuan Rumah Bali United, PSM Makassar Masih Punya Pekerjaan Berat

Tahan Imbang Tuan Rumah Bali United, PSM Makassar Masih Punya Pekerjaan Berat
Pemain PSM Makassar saat berhadapan dengan para pemain Bali United. Foto: Dok PSM Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar sukses menahan imbang tuan rumah Bali United pada leg pertama babak play off Liga Champions Asia 2023 yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Pada pertandingan ini, Bali United dan PSM Makassar bermain imbang dengan skor 1-1. 

Adapun gol yang tercipta pada laga itu, yakni dari Irfan Jaya pada menit ke 16 dan gol bunuh dari Ilija Spasojevic pada menit ke 55. 

Dengan hasil ini, tentu menguntungkan bagi PSM yang akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua. Apalagi pertandingan nanti akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. 

Pengamat sepak bola Assegaf Razak menilai ada kelemahan PSM saat babak pertama. Para pemain Juku Eka tidak berkembang dan lebih banyak bertahan. 

"Kalau babak pertama tampak para pemain PSM bertahan. Mereka tidak berani keluar untuk meladeni permainan Bali United," kata Assegaf Razak kepada JPNN.com, Selasa (6/6) malam.

Assegaf menyebut akibat bermain di lini belakang membuat Bali United menguasai bola hingga mencetak gol ke gawang PSM. 

"Para pemain Bali United sangat leluasa untuk menyerang hingga bisa mencetak gol. Itu karena para pemain PSM selalu bertahan," tambahnya.

Duel PSM Makassar vs Bali United pada leg kedua play-off Liga Champions Asia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare akan menguntungkan Juju Eka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News