Tahan Kantuk 40 Jam, Ferry Sukses Bawa Pulang Hadiah Rumah

Tahan Kantuk 40 Jam, Ferry Sukses Bawa Pulang Hadiah Rumah
Ferry Fernandes keluar sebagai juara dalam kompetisi Touch The House (TTH), 15-17 Desember, di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang. Foto: istimewa

jpnn.com, TANGERANG - Senyum sumringah terpancar dari wajah Ferry Fernandes (34), ketika dinobatkan sebagai juara dalam kompetisi Touch The House (TTH), yang diselenggarakan mulai 15-17 Desember, di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang.

Usaha kerasnya dalam menahan pegal dan kantuk selama hampir 40 jam non stop itupun, akhirnya terbayarkan dengan hadiah utama berupa rumah senilai Rp 300 juta di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Diakui sekuriti di salah satu perusahaan swasta di kawasan Sunter, Jakarta Utara, hadiah rumah dari BPJS Ketenagakerjaan ini nantinya akan langsung ditempatinya.

"Alhamdulillah, hadiah rumah ini menjadi rejeki istri dan anak pertama saya, Azwa Zahra Safira yang baru berusia 4 bulan. Kebetulan selama ini kami memang masih mengontrak rumah di kawasan Jati Rahayu, Bekasi," ujar pria asal Bengkulu yang sejak tahun 2011 lalu mengadu nasib ke Jakarta.

Ferry sendiri mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti kompetisi TTH ini yang informasinya baru diketahuinya dari bagian HRD perusahaannya berkerja dua minggu lalu.

"Karena sehari-hari saya bekerja sebagai sekuriti, jadi saya sudah terbiasa begadang. Tapi memang untuk event ini sangat berat karena waktu untuk makan, minum dan ke kamar kecil dibatasi dan bisa mengurangi poin, jadi saya menghemat waktu dan poin dengan mengurangi minum dan tidak makan yang pedas sehingga saya tetap bisa terjaga dan tampil sebagai juara," ungkapnya.

Dalam kompetisi ketahanan fisik berhadiah rumah yang pertama kali diadakan di Indonesia ini, Ferry sukses menyingkirkan 50 perserta lainnya yang harus
berguguran satu per satu di tengah kompetisi.

Sementara pesaing terberat Ferry yakni Jepri Karel Woili yang hanya bertahan hingga Minggu (17/12) pukul 05.00 WIB harus puas membawa pulang hadiah sepeda motor senilai Rp 15 juta.

Sekuriti salah satu perusahaan swasta di kawasan Sunter, Jakarta Utara, hadiah rumah dari BPJS Ketenagakerjaan ini nantinya akan langsung ditempatinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News