Tahan Lama dan Tanpa Bahan Pengawet, Bakpia Mutiara Jogja Bisa Dipesan Via Online

Tahan Lama dan Tanpa Bahan Pengawet, Bakpia Mutiara Jogja Bisa Dipesan Via Online
Bakpia Mutiara Jogja. Foto Instagram bakpiamutiara

jpnn.com, YOGYAKARTA - Bakpia Mutiara Jogja terkenal akan cita rasanya yang enak, memiliki tekstur lembut, tahan lama meski tanpa menggunakan bahan pengawet.

Sehingga sangat pas dijadikan oleh-oleh untuk keluarga atau orang-orang tercinta.

Bakpia Mutiara ini diproduksi sejak 2008 oleh Suyut dan Istrinya. Pria yang akrab disapa Yudi ini lantas menceritakan alasan mengapa memproduksi bakpia sendiri.

Sebelumnya, Yudi sempat membuka toko dan menjual bakpia yang saat itu belum dia produksi sendiri.

Bakpia tersebut merupakan titipan dari supplier untuk dijual di tokonya, yang hanya mampu bertahan rata-rata 3-4 hari.

Setelah 3-4 hari biasanya bakpia sudah berjamur, tengik dan mengeras, sedangkan peminat dari bakpia tersebut sangat tinggi dan bakpia basah juga menjadi produk andalan yang paling banyak dicari pembeli.

“Jadi kami mencari ide dan mencoba resep bakpia basah yang enak yang bisa bertahan lama dan empuk. Setelah melalui try and error berkali-kali, akhirnya kami bisa memproduksi bakpia basah yang tahan hingga 7-9 hari di suhu ruangan dan rasanya tetap enak,” ungkap Yudi.

Yudi juga mengungkapkan, banyak pelanggan yang menilai Bakpia Mutiara Jogja rasanya enak lembut, renyah, dan isinya tidak berhamburan saat dimakan.

Bakpia Mutiara Jogja terkenal akan cita rasanya yang enak, memiliki tekstur lembut, tahan lama meski tanpa menggunakan bahan pengawet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News