Tahanan di Riau Tewas Bukan karena Terjatuh, tetapi....

Tahanan di Riau Tewas Bukan karena Terjatuh, tetapi....
Ilustrasi mayat. Foto: JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Polisi telah menyimpulkan penyebab kematian tak wajar tahanan Polsek Bukit Raya, Kota Pekanbaru bernama Dimas Firnanda.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Riau Kompol Indra Lamhot Sihombing mengatakan Dimas tewas diduga dianiaya teman tahanan dalam sel.

"Hasil penyelidikan disimpulkan benar adanya dugaan tersebut. Sekarang sudah tingkat penyidikan dan dalam waktu dekat ini akan menetapkan tersangka," kata Indra di Pekanbaru, Kamis.

Dia mengatakan dari hasil pemeriksaan jasad yang diekshumasi ditemukan ada tanda kekerasan pada jenazah Dimas. Salah satunya di bagian kepala belakang dan ada di beberapa bagian lainnya.

Dari informasi dan koordinasi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) RS Bhayangkara Polda Riau yang melakukan ekshumasi, diduga adanya tanda-tanda kekerasan.

"Nanti hasilnya kami menunggu dari pihak Dokkes," katanya.

Diketahui Dimas menghembuskan napas terakhir pada November 2023 lalu. Dia dilaporkan terjatuh di kamar mandi ruang tahanan polsek.

Awalnya pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi, hingga akhirnya jenazah Dimas dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim Medan Polonia, Sumatera Utara (Sumut). Belakangan pihak keluarga membuat laporan ke Polda Riau pada 23 Januari lalu.

Seorang tahanan di Riau bernama Dimas Firnanda tewas yang awalnya dilaporkan terjatuh di kamar mandi polsek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News