Tahanan Kejari Kabur Usai Sidang Pledoi di PN Tipikor

Tahanan Kejari Kabur Usai Sidang Pledoi di PN Tipikor
Asgiarman. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PASBAR — Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasbar, Asgiarman terdakwa korupsi yang sempat melarikan diri usai sidang pledoi di Pengadilan Negeri Tipikor, Padang akhirnya menyerahkan diri.

Begitu diamankan, terdakwa bantuan bencana alam ini langsung diserahkan Minggu (4/12) pagi ke Tim Opsnal Intelkam dan Reskrim Polres Pasbar di Padangtujuah, Nagari Aurkuning Kecamatan Pasaman Pasbar.

Menurut Kapolres Pasbar AKBP Djoko Ananto didampingi Kasat Intelkam Pasbar Muzhendra, sebelum terdakwa Asgiarman menyerahkan diri, pihaknya sudah mendapatkan informasi Asgiarman kabur usai pelaksanaan sidang di Pengadilan Tipikor Padang, Jumat sore lalu.

Begitu mendapat informasi pada Jumat sore itu, Kapolres Pasbar AKBP Djoko Ananto memerintahkan personel polisi terutama bagian Intel dan Reskrim disebar ke sejumlah lokasi yang diperkirakan tempat persembunyian Asgiarman. 

Misalnya di rumahnya di Batangtoman, Kecamatan Pasaman. Lalu di rumah keluarganya di Talu Kecamatan Talamau dan di Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman.

Saat dilakukan pengintaian dan koordinasi dengan keluarga Asgiarman di Simpangempat, akhirnya Asgiarman bersama istri dan keluarganya menyerahkan diri ke Team Opsnal Satuan Intelkam dan Reskrim Res Pasbar pada Minggu (4/12) sekitar pukul 11.45. 

Terdakwa kasus Korupsi di BPBD Pasbar itu telah diserahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Pasbar sekitar pukul 13.30 untuk proses selanjutnya.

Terdakwa kasus korupsi tersebut sudah dibawa ke LP Muara Padang oleh pihak Kejaksaan Negeri Pasbar. 

PASBAR — Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasbar, Asgiarman terdakwa korupsi yang sempat melarikan diri usai sidang pledoi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News