Tahap Akhir SSI, Para Startup Digembleng Lebih Keras

Tahap Akhir SSI, Para Startup Digembleng Lebih Keras
Program inkubasi intensif Startup Studio Indonesia (SSI) Batch 3 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), memasuki tahap akhir dengan Milestone Day. Foto tangkapan layar webinar

jpnn.com, JAKARTA - Program inkubasi Startup Studio Indonesia (SSI) batch 3 memasuki tahap akhir Milestone Day, sebagai kegiatan puncak.

Dalam Milestone Day, semua startup terpilih berkesempatan untuk mempresentasikan bisnis dan pencapaiannya selama mengikuti program di depan para pemangku kepentingan, termasuk lembaga pemerintah dan modal ventura.

Sebelum acara puncak, para startup telah melalui proses seleksi dan kurasi yang ketat sejak September.

Setelah terpilih, setiap startup akan melalui sesi diagnosis untuk memetakan pain point perusahaan masing-masing.

Setelah itu para founders akan mengikuti Founder’s Camp, yaitu sesi brainstorming dengan para pendiri startup Indonesia yang telah sukses membesarkan usaha rintisannya ke level yang lebih tinggi.

Dalam sesi inti itu, para startup menggali ilmu sebanyak-banyaknya terkait cara mencapai product-market fit, atau memformulasikan produk digital yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Terakhir, 15 startup yang terpilih juga mendapatkan sesi privat 1-on-1 Coaching selama 12 minggu dengan para mentor, agar bisa berkonsultasi dan mempelajari pemaparan materi sebelum Milestone Day tiba.

"Pada penyelenggaraan Startup Studio Indonesia Batch 3, fokus kami lebih tajam untuk membantu startup mencari product-market fit (PMF)," kata jelas Sonny Hendra Sudaryana, Koordinator Startup Digital, dalam keterangan tertulis, Selasa.

Program inkubasi Startup Studio Indonesia (SSI) batch 3 memasuki tahap akhir Milestone Day, sebagai kegiatan puncak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News