Tahukah Anda Karya Terakhir Deddy Dores sebelum Meninggal? Klik

Tahukah Anda Karya Terakhir Deddy Dores sebelum Meninggal? Klik
Deddy Dores. Foto: Instagram

jpnn.com - JAKARTA - Deddy Dores telah kembali ke Sang Pencipta. Pria kelahiran 1950 ini dikenal sebagai sosok musisi yang nyaris menghabiskan hidupnya dalam dunia musik. Semasa hidup beliau terkenal sebagai pencipta lagu slow rock andal. 

Bahkan di penghujung masanya, Deddy Dores masih tetap berkarya. Dia terlibat kolaborasi dengan penyanyi dangdut Ratna Listy. Mereka baru saja merilis lagu bertajuk Tresno Zaman SMP pada Kamis (12/5) lalu.

Uniknya, lagu yang dikerjakan Deddy Dores dan Ratna Listy mengusung genre berbeda. Yakni, congdut alias keroncong dangdut. 

Genre ini terbilang baru bagi kedua musisi tersebut. Lagu Tresno Jaman SMP dipasarkan oleh SK Pro.

"Ini salah satu cara kami melestarikan musik keroncong meskipun dipadu dengan musik lain," jelas Ratna Listy saat peluncuran.

Diberitakan, Deddy Dores meninggal dunia pukul 23.45 WIB, Selasa (17/5) malam.

"Innalillahi wainalillahi rojiun telah meninggal dunia sang maestro pencipta lagu-lagu slow rock Deddy Dores pada jam 23.45 WIB malam di RS Internasional Bintaro," demikian bunyi pesan dari pihak keluarga atas nama Yony Dores  yang diterima JawaPos.com.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhum, amin," sambung pesan tersebut. (ded/jpg)

JAKARTA - Deddy Dores telah kembali ke Sang Pencipta. Pria kelahiran 1950 ini dikenal sebagai sosok musisi yang nyaris menghabiskan hidupnya dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News