Tahun Baru 27 Hari Lagi, Vila di Puncak Sudah Full Booking

Tahun Baru 27 Hari Lagi, Vila di Puncak Sudah Full Booking
Vila di kawasan Puncak. Foto: diambil dari metropolitan

jpnn.com, BOGOR - Pesona wisata di Puncak masih menjadi magnet kuat, meski kawasan di Bogor dan Cianjur tersebut dinyatakan sebagai daerah rawan bencana dan langganan macet.

Jelang malam pergantian tahun baru, vila dan hotel di kawasan itu sudah full booking. Bahkan, ada yang sudah pesan sejak dua bulan lalu.

"Vila banyak yang sudah pesan. Untuk tahun baru sudah full booking,” ungkap pengelola vila di sekitar Puncak, Ismail seperti dikutip dari Metropolitan.

Menurut Ismail, harga sewa vila untuk tahun baru jauh lebih mahal dari hari biasa. Meski begitu, tetap banyak yang berminat. ”Biasanya harga sewa akan jauh lebih mahal dibanding hari biasa. Kalau untuk harga sewa vila ukuran dua kamar hanya Rp 2-3 juta per hari, tapi untuk tahun baru bisa melejit sampai Rp 5 juta per hari,” ujarnya.

Hal serupa dikatakan warga Cisarua, Usman (40). Menurut dia, vila di samping rumahnya bakal ramai oleh wisatawan pada malam tahun baru. ”Vila di sini enggak pernah sepi kalau tahun baru. Ada saja wisatawan yang datang. Mereka umumnya keluarga besar atau karyawan perusahaan,” katanya.

”Biasanya acara bakar jagung dan live music jadi primadona. Ada juga acara puncak yakni pesta kembang api,” pungkasnya. (ash/b/suf/py)


Harga vila di kawasan Puncak untuk Tahun Baru bisa mencapai Rp 5 juta per hari, dari biasanya Rp 3 juta di hari biasa.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News