Tahun Baru, Erick Thohir Bawa Kabar Gembira untuk Banjar Creative Space Bali

Tahun Baru, Erick Thohir Bawa Kabar Gembira untuk Banjar Creative Space Bali
Menteri BUMN Erick Thohir. Ilustrasi. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, BALI - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkomitmen penuh mendukung program Banjar Creative Space (BCS) yang merupakan inisiasi bersama BITHUB (Bali Initiative Hub), Indonesia Creative Cities Network (ICCN), STMIK Primakara, serta stakeholder lainnya.

Erick berharap keberadaan banjar-banjar di Bali melalui sentuhan program BCS dapat menjadi motor penggerak, api-api kecil yang menghidupkan ekonomi kreatif di Pulau Dewata.

Kata Erick, BCS dirancang menjadi strategi pengembangan potensi berbasis masyarakat Bali yang simpul utamanya berada di banjar-banjar.

“BUMN membina banjar-banjar di Bali mendukung program Banjar Creative Space dengan harapannya kita buat api-api kecil untuk membantu mengubah mindset masyarakat agar bisa adaptasi dengan pasar, siap adaptasi dengan perubahan zaman,” ujar Erick Thohir saat penyerahan bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pertamina Pertamina untuk mendukung program Banjar Creative Space di Banjar Geriana Kauh, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali, Sabtu (1/1).

Setelah mendukung dan menghadiri peluncuran program Banjar Creative Space (BCS) di Banjar Taman Kelod, Desa Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, pria yang akrab disapa Kak ET di kalangan komunitas kreatif ini mengawali tahun baru 2020 di Banjar Geriana Kauh, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem untuk memberikan suntikan spirit dalam menghidupkan dan menguatkan ekosistem ekonomi kreatif Pulau Dewata.

Banjar Geriana Kauh bersama empat banjar lainnnya di Bali yakni Banjar Tengah Desa Renon (Denpasar), Banjar Kelod Kauh Desa Panji (Buleleng), Banjar Pekandelan Desa Akah (Klungkung) dan Banjar Pule Desa Kawan (Bangli) menjadi sasaran program Banjar Creative Space (BCS) melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pertamina.

TJSL Pertamina menyediakan bantuan khususnya untuk optimalisasi fungsi Balai Banjar untuk kegiatan produktif untuk Pemberdayaan Masyarakat terkait empat isu utama yakni Ekonomi, Lingkungan, Pendidikan, Kesehatan.

Bantuan TJSL Pertamina untuk program Banjar Creative Space (BCS) bagi lima Banjar di Bali di awal tahun baru 2022 ini ibarat menjadi kado yang manis bagi masyarakat Bali khususnya bagi insan, kreatif dan penggerak ekonomi kreatif Pulau Dewata.

Tidak hanya mendukung Banjar Creative Space, Menteri BUMN Erick Thohir juga siap mendukung pengembangan destinasi wisata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News