Tahun Baru Hijriah, Remaja Masjid Nurul Islam Gelar Festival

Tahun Baru Hijriah, Remaja Masjid Nurul Islam Gelar Festival
Remaja Masjid Nurul Islam, Karang Anyar, Jakarta Pusat menggelar beragam perlombaan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah. Foto: Festival Anak Islam

jpnn.com, JAKARTA - Remaja Masjid Nurul Islam, Karang Anyar, Jakarta Pusat menggelar beragam perlombaan untuk anak usia 7-13 Tahun dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah.

Ketua Panitia Kegiatan Aditya Safikri mengatakan bahwa ada 80 lebih anak terdaftar sebagai peserta dalam perlombaan tersebut.

Perlombaan tersebut di antarannya, lomba hafalan surat pendek, lomba azan dan lomba cerdas cermat.

Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan pada 7-14 Agustus 2021 oleh remaja masjid dan didukung oleh pengurus Masjid Nurul Islam.

“Harapan dari perlombaan ini adalah menjadi agenda rutin tahunan dan bisa mengasah kreativitas, prestasi dan bakat anak-anak agar lebih mencintai Islam,” ujarnya.

Aditya juga mengungkapkan aspek penilaian dari lomba tersebut berbeda-beda dari lomba hafalan surat pendek, lomba azan dan cerdas cermat.

Dirinya juga berharap untuk tahun depan bisa bertambah jenis-jenis lombanya.

Salah seorang peserta lomba, M Dhafa mengungkapkan alasan dirinya mengikuti lomba azan untuk mengasah kemampuannya dalam makhraj dan tajwid serta suaranya untuk melafalkan azan.

Remaja Masjid Nurul Islam, Karang Anyar, Jakarta Pusat menggelar beragam perlombaan untuk anak usia 7-13 Tahun dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News