Tahun Baru Islam, Gardu Ganjar & Ribuan Warga Gelar Zikir dan Doa Bersama di Tangerang

Tahun Baru Islam, Gardu Ganjar & Ribuan Warga Gelar Zikir dan Doa Bersama di Tangerang
Gardu Ganjar Banten bersama warga menggelar zikir dan doa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam di Kampung Jebatan Papan, Desa Kiara Payung, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Selasa (18/7). Foto: Dokumentasi Gardu Ganjar

jpnn.com, KABUPATEN TANGERANG - Sukarelawan Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar Banten bersama warga menggelar zikir dan doa bersama di Kampung Jebatan Papan, Desa Kiara Payung, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (18/7).

Kegiatan yang didukung loyalis Ganjar Pranowo ini dilakukan untuk menyambut datangnya bulan Muharam atau Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

Acara bertajuk 'Gema Dzikir Menyambut 1 Muharram' itu diikuti ribuan warga, serta kiai dan ulama di Banten.

Tahun Baru Islam, Gardu Ganjar & Ribuan Warga Gelar Zikir dan Doa Bersama di Tangerang

Ribuan warga bersama kiai dan ulama hadir dalam acara doa dan zikir bersama. Foto: Dokumentasi Gardu Ganjar

Dewan Penasehat Gardu Ganjar Abah Elang Mangkubumi berharap kegiatan ini bisa memberikan keberkahan untuk Bangsa Indonesia.

"Tujuannya adalah bagaimana berdoa agar masyarakat sekitarnya mendapat rahmat dan barakah, dan tentunya dimurahkan rezeki, terhindar dari penyakit entah itu lahir dan batin," ujar Abah Elang.

Pimpinan Padepokan Bumi Alit Padjajaran tersebut menjelaskan momen pergantian tahun Hijriah ini merupakan waktu yang baik bagi umat Islam untuk memanjatkan doa.

"Kami ingin berkontribusi terhadap bangsa dan negara, bahwa selawat yang kita lakukan hari ini, mendoakan Indonesia agar jadi negara yang lebih kuat, negara yang dapat kita banggakan di mata dunia," jelasnya.

Gardu Ganjar Banten bersama warga menggelar zikir dan doa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam di Kampung Jebatan Papan,Kabupaten Tangerang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News