Ganjar Creasi Gelar Bedah Film Jenderal Soedirman Bareng Mahasiswa di Surabaya

Ganjar Creasi Gelar Bedah Film Jenderal Soedirman Bareng Mahasiswa di Surabaya
Kegiatan nonton dan bedah film bareng yang dilakukan Ganjar Creasi di Surabaya. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SURABAYA - Kelompok alumni muda Universitas Airlangga Surabaya yang tergabung dalam sukarelawan Ganjar Creasi (G-Creasi) mengadakan nonton bareng dan bedah film Jenderal Soedirman.

Kegiatan itu sekaligus untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada para peserta yang berasal dari berbagai organisasi mahasiswa di Surabaya.

"Kegiatan ini untuk memahami, menjadi pengetahuan dan pemahaman bagi mahasiswa di sini, bagi peserta, supaya tidak lupa dengan sejarah," kata Koordinator G-Creasi Unair, Afrin Rifky Ariel dalam siaran persnya, Rabu (19/7).

Adapun film yang dibedah itu dirilis pada 2015, tentang kisah perjuangan Jenderal Soedirman saat memimpin perang gerilya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Walaupun sedang menderita penyakit paru-paru, Jenderal Soedirman diceritakan tetap turun di medan perang dan memimpin pasukannya melawan para penjajah bersenjata canggih.

Menurut Afrin, film menjadi salah satu media pembelajaran yang menarik untuk masyarakat, terutama generasi muda, dalam mengenal sejarah bangsa dan para pahlawannya.

"Tujuan utamanya sebenarnya menjadi pengetahuan dan pemahaman supaya peserta itu tidak melupakan sejarah. Dan film itu menjadi salah satu sarana di mana juga bisa menjadi media untuk belajar," ujarnya.

Selain ceritanya yang menarik, film yang disutradarai oleh Viva Westi juga dibintangi sejumlah aktor ternama nasional seperti Adipati Dolken, Ibnu Jamil, Mathias Muchus, Baim Wong Nugie dan lainnya.

Sukarelawan Ganjar Creasi mengadakan kegiatan nonton dan bedah film Jenderal Soedirman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News