Demi Memenangkan Ganjar, PIJAR Bawa Program Ibu Asuh TPS

Demi Memenangkan Ganjar, PIJAR Bawa Program Ibu Asuh TPS
Ketua Umum Relawan Perempuan Pilih Ganjar (PIJAR) Dyah Kartika Rini atau Didi membawa program Ibu Asuh TPS untuk mendukung pemenangan Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo. Ilustrasi Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Perempuan Pilih Ganjar (PIJAR) Dyah Kartika Rini atau Didi membawa program Ibu Asuh TPS untuk mendukung pemenangan Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo.

Diketahui, Ibu Asuh TPS ialah program untuk meningkatkan peran perempuan selama proses Pemilu 2024.

Menurut Didi, penting bagi perempuan bisa berperan dalam pemilu karena pemilih dari kaum hawa berjumlah 51 persen dari total suara.

Didi mengatakan itu saat menghadiri acara Pelatihan Juru Kampanye (Jurkam) Ganjar Pranowo di iNews Tower, Jakarta, Selasa (18/7).

"Jadi, kami membuat beberapa program, salah satunya adalah Ibu Asuh TPS. Jadi, kami ingin sekali meningkatkan peran serta ibu-ibu di dalam proses pemilihan," katanya.

Didi mengatakan alasan lain pihaknya membuat Ibu Asuh TPS lantaran kaum hawa kerap terhalang dan tak bisa mengunjungi bilik suara pas hari pencoblosan.

"Biasanya banyak sekali ibu-ibu yang tidak bisa ke bilik suara, karena beberapa faktor domestik, misalnya jaga anak di rumah dan sebagainya," kata dia.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam kesempatan yang sama menyampaikan kehadiran Didi sudah mampu membantu pemenangan Joko Widodo atau Jokowi bagi sebagai Gubernur hingga Presiden.

Ada program Ibu Asuh TPS untuk mendukung pemenangan Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo. Seperti apa program itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News