Tuan Guru Sahabat Ganjar Edukasi Masyarakat Kabupaten Langkat Tentang Sujud Sahwi

Tuan Guru Sahabat Ganjar Edukasi Masyarakat Kabupaten Langkat Tentang Sujud Sahwi
Kegiatan pelatihan sujud sahwi yang diadakan Tuan Guru Sahabat Ganjar di Langkat. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LANGKAT - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) terus membuat kegiatan positif dan bermanfaat khususnya bagi masyarakat.

Kali ini, loyalis Ganjar Pranowo itu mengadakan zikir dan pelatihan sujud sahwi bersama Majelis Ta’lim Al-Ikhlas di Dusun VIll, Desa Cempa, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

“Kami mengadakan zikir dan pelatihan sujud sahwi bersama Majelis Ta’lim Al-Ikhlas di kecamatan Hinai,” ujar Koordinator Daerah (Korda) Tuan Guru Langkat, Ronal Efendi Hasibuan dalam siaran persnya, Rabu (19/7).

Adapun sujud sahwi adalah salah satu tata cara dalam ibadah salat yang bertujuan untuk menggantikan kesalahan yang terjadi ketika melaksanakan salat, baik itu secara sengaja maupun tidak sengaja.

Ronal menjelaskan bilamana maksud dari kegiatan itu untuk mengajak masyarakat khususnya di Kabupaten Langkat untuk dapat menyempurnakan tata cara beribadah yang sesuai syariat Islam.

“Tujuannya untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat di sini bagaimana Sujud Sahwi yang benar,” kata Ronal.

Zikir dan pelatihan sujud sahwi yang diselenggarakan oleh Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumut diisi oleh Ustaz Rahmansyah Al Hasan.

Kegiatan ini pun mendapat respons dari antusias dari masyarakat yang aktif melontarkan pertanyaan.

Sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar mengadakan pelatihan tentang sujud sahwi bersama masyarakat di Kabupaten Langkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News