Peduli Lingkungan, Komunitas Nelayan Ganjar Ajak Masyarakat Jaga Ekosistem Laut

Peduli Lingkungan, Komunitas Nelayan Ganjar Ajak Masyarakat Jaga Ekosistem Laut
Sukarelawan Komunitas Nelayan Pesisi (KNP) menggelar edukasi menjaga lingkungan bersama para kelompok masyarakat. Foto: Komunitas Nelayan Pesisir

jpnn.com, KARAWANG - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisi (KNP) menggelar edukasi menjaga lingkungan bersama para kelompok masyarakat dan nelayan di Pantai Pasir Putih, Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/7).

Edukasi tersebut dilakukan sebagai bentuk kampanye pentingnya merawat kelestarian ekosistem laut dan pantai.

Koordinator Wilayah KNP Jabar, Asep Hidayat mengungkapkan pihaknya mengajak para nelayan dan kelompok masyarakat saling menguatkan sinergi demi pelestarian ekosistem laut dan pantai.

"Edukasi ekosistem laut karena banyaknya sampah-sampah dari wisatawan yang memang berserakan, dan di Kabupaten Karawang sendiri banyaknya laut seperti di ciparage di pakis dan banyak wisatawan juga. Jadi, alangkah baiknya kita menjaga agar lingkungan ini bersih," kata dia kepada awak media.

Dikutip dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPP), dua pertiga wilayah Indonesia terdiri atas lautan. Dengan luas laut 5,8 juta kilometer persegi dan sisanya 2,01 juta kilometer persegi berupa daratan.

Salah satu cara membuat laut tetap lestari adalah dengan mengatasi segala pencemaran laut seperti sampah.

KNP Jabar bersama masyarakat pun bergerak membersihkan sampah di area Pantai Pasir Putih.

Dalam kegiatan tersebut, loyalis Ganjar Pranowo itu juga mereka menyerahkan bantuan berupa tempat sampah dan keranjang ikan.

Sukarelawan Komunitas Nelayan Pesisi (KNP) menggelar edukasi menjaga lingkungan bersama para kelompok masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News