Tahun Depan Bantuan Siswa Miskin SD Capai Rp 1,2 T

Tahun Depan Bantuan Siswa Miskin SD Capai Rp 1,2 T
Tahun Depan Bantuan Siswa Miskin SD Capai Rp 1,2 T
JAKARTA - Program pemberian bantuan siswa miskin (BSM), khususnya untuk siswa SD tahun depan terus dijalankan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sedang melobi DPR supaya mendapatkan anggaran Rp 1,2 T untuk bantuan tersebut.

Direktur Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Kemendikbud Ibrahim Bafadal di sela rapat dengan Komisi X DPR kemarin (4/10) menuturkan, program BSM ini bakal terus dilanjutkan tahun depan. "Program ini baik, dan harus dikawal supaya tepat sasaran," kata dia.

Ibrahim menjelaskan, tahun depan bantuan ini akan dikucurkan untuk 3.530.305 siswa SD di seluruh Indonesia. Dengan alokasi bantuan setiap siswa adalah Rp 360 ribu per tahun. Jadi total anggaran yang harus disiapkan pemerintah adalah RP 1,270 triliun.

Menurut Ibrahim, siswa SD yang tahun ini memperoleh BSM maka tahun depan akan memperoleh BSM lagi. Dengan catatan, mereka belum dinyatakan lulus ke jenjang SMP dan tidak drop out (DO).

JAKARTA - Program pemberian bantuan siswa miskin (BSM), khususnya untuk siswa SD tahun depan terus dijalankan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News