Tahun Depan, Ponsel Bisa Dikendalikan Tanpa Sentuhan

Tahun Depan, Ponsel Bisa Dikendalikan Tanpa Sentuhan
Vtouch tech besutan Samsung. Foto: Ubergizmo

jpnn.com - Samsung mulai memgembangkan teknologi anyar bernama Vtouch Tech. Disebut dapat memudahkan pengguna mengontrol perangkat tanpa menyentuhnya.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (30/12), Samsung Vtouch Tech memanfaatkan teknologi Deep Machine Learing, sehingga ponsel masa depan dapat mengetahui apa yang pengguna lakukan dan bagaimana menanggapi gerak pengguna.

Menurut Samsung, inovasi yang dikembangkan dapat digunakan untuk perangkat seperti Smart Car, Smart Home, dan dapat digunakan di lingkungan yang bebas kuman serta bakteri.

Meski Samsung masih merahasiakan kehadiran Samsung Vtouch Tech, tetapi diharapkan bisa dibuka saat Consumer Electronics Show (CES) 2020.

Sejatinya, teknologi yang bisa dikendalikan tanpa sentuhan bukan sesuatu yang baru. Sebelumnya, Microsoft telah meningkatkan perangkat seperti Kinect untuk mencapai sesuatu yang serupa

Bahkan, Google juga melakukan eksperimen serupa ketika menghadirkan Google Pixel 4. Ponsel tersebut punya fitur bernama Motion Sense, yang memudahkan pengguna berinteraksi dengan ponsel tanpa menyentuhnya. (mg9/jpnn)

Samsung memgembangkan teknologi anyar bernama Vtouch Tech. Disebut dapat memudahkan pengguna mengontrol perangkat, tanpa menyentuhnya.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News