Tahun Depan Tanam Kedelai

Tahun Depan Tanam Kedelai
Tahun Depan Tanam Kedelai
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan perusahaan pelat merah tahun ini masih fokus membantu menjaga ketahanan pangan dalam sektor beras, gula, dan sapi. Baru tahun depan BUMN akan memproduksi kedelai beserta tiga komoditas lain yakni sorgum, sagu, dan jagung.

Dia mengakui, meroketnya harga kedelai yang berdampak menghilangnya tahu dan tempe di pasaran harus disikapi serius. Ini harus menjadi pembelajaran untuk pengelolaan kedelai ke depannya.

”Tapi sekarang BUMN belum bisa ikut membantu produksi kedelai. Baru tahun depan BUMN bisa bantu menanam kedelai, sorgum, jagung, dan sagu,” kata mantan dirut PLN ini ketika ditemui di gedung Bank Indonesia, Jakarta, kemarin (25/7).

Dahlan mengatakan, BUMN baru bisa ikut berperan menjaga stok kedelai dengan cara menanam pada tahun depan. Soal kisruh harga kedelai saat ini, sudah ada instansi yang bertanggung jawab. ”Saya tidak bisa mencampri masalah ini terlalu jauh. Sudah ada instansi yang bertanggung jawab untuk pengadaan kedelai,” katanya.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan perusahaan pelat merah tahun ini masih fokus membantu menjaga ketahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News