Tahun ini, ASDP Beli 7 Kapal Bekas Asal Jepang

Tahun ini, ASDP Beli 7 Kapal Bekas Asal Jepang
Tahun ini, ASDP Beli 7 Kapal Bekas Asal Jepang

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ferry tahun ini berencana akan membeli tujuh kapal bekas. Nantinya kapal ferry ini akan menggantikan kapal lama dan melayani rute-rute baru. Adapun nilai investasi diperkirakan mencapai Rp 1 triliun.

"Saat ini kami butuh, tujuh kapal sudah kami beli, nanti akan kita tambah tujuh lagi," ungkap Direktur Utama ASDP, Danang S Baskoro saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (4/8).

Sebagai tahap awal, perseroan kata Danang, saat ini tengah melakukan negoisasi untuk mendatangkan tiga kapal ferry bekas itu. Tiga kapal asal Jepang itu rencananya tiba di Indonesia bulan depan. Sementara, empat kapal sisanya akan dilanjutkan setelah tiga kapal tuntas prosesnya.

Mengenai alasan membeli kapal bekas, pihaknya beralasan ingin membeli kapal dengan waktu yang cepat. Sebab untuk mendatangkan kapal baru, membutuhkan waktu selama 24 bulan. Nah dengan adanya tujuh kapal tambahan ini, perseroan kini memiliki 137 kapal.

"Kalau beli baru prosesnya lama dibanding beli bekas, karena kita butuh segera," ulasnya.

Meski membeli kapal dengan keadaan bekas, Danang memastikan bahwa kondisi tujuh kapal itu masih dalam keadaan baik. Sebelum memutuskan untuk membeli, pihaknya juga telah melakukan pengecekan kapal bekas tersebut. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ferry tahun ini berencana akan membeli tujuh kapal bekas. Nantinya kapal ferry ini akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News