Tahun ini, Kemenhub Tambah Kuota Mudik Gratis Kereta Api

Tahun ini, Kemenhub Tambah Kuota Mudik Gratis Kereta Api
Masyarakat mengantre mendaftar angkutan mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan menambah kuota mudik sepeda motor secara gratis dengan kereta api pada masa Idul Fitri 2018.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya tahun ini akan menambah sebanyak lima ribu kuota.

“Kereta api ini dipercaya dan sudah 15 ribu yang mendaftar dari 18 ribu kuota. Tadi diskusi dengan Dirjen Perkeretaapian akan ditambah 5.000 menjadi 23 ribu,” ucap Budi saat meninjau lokasi pendaftaran mudik gratis sepeda motor dengan kereta api di Stasiun Bekasi, Minggu (18/3) kemarin.

Terkait rencana ini, mantan dirut AP II ini meminta agar PT KAI menyediakan sarana untuk mengangkut sepeda motor para calon pemudik.

Selain itu, Kementerian Perhubungan juga menyelenggarakan mudik gratis sepeda motor dengan menggunakan truk dan kapal.

“Selain kereta api kami juga akan menggunakan truk kapasitasnya 5.000 dan kapal 10 ribu, saya minta yang sudah daftar di sini (moda kereta api) bisa kita switch ke truk. Kalau yang ke Semarang bisa menggunakan kapal,” jelasnya.

Informasi lebih lanjut terkait program mudik sepeda motor gratis pada masa Idul Fitri 2018 bisa dilihat pada laman mudikgratis.dephub.go.id.(chi/jpnn)


Informasi lebih lanjut terkait program mudik sepeda motor gratis pada masa Idul Fitri 2018 bisa dilihat pada laman mudilk gratis dephub.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News