Tahun Ini Mulai Dibangun Rumah Bersubsidi untuk PNS

Tahun Ini Mulai Dibangun Rumah Bersubsidi untuk PNS
Tahun ini mulai dibangun rumah bersubsidi untuk PNS di Pemprov Maluku Utara. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Pemprov Maluku Utara akan membangun rumah bersubsidi bagi PNS di Sofifi guna menunjang kinerja pelayanan pemerintah bagi masyarakat.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Asli Daerah Provinsi Maluku Utara Bambang Hermawan di Ternate, Senin (20/1), menyatakan rencananya pemerintah membangun 400 unit rumah bersubsidi untuk PNS di Sofifi mulai tahun 2020.

Dia menjelaskan, pembangunan rumah bersubsidi yang ditujukan untuk memfasilitasi pegawai yang tinggal di Kota Ternate dan Pulau Tidore tersebut, akan dilakukan bekerja sama dengan perbankan dan perusahaan pengembang perumahan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Maluku Utara Al Yasin Ali mengatakan bahwa selama ini sebagian pegawai Pemerintah Provinsi belum mau menetap di Ibu Kota Sofifi karena belum punya tempat tinggal.

"Saya sudah sampaikan ke Gubernur bahwa banyak pegawai yang masih tinggal di luar Sofifi ini dan solusinya penambahan pembangunan perumahan agar disiplin pegawai tetap ditingkatkan," kata Al Yasin. (antara/jpnn)

Pemprov Maluku Utara akan membangun 400 unit rumah bersubsidi untuk para PNS di Sofifi mulai 2020.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News