Tahun Ini Pemko Tak Terima CPNS

Belanja Pegawai Terlalu Besar

Tahun Ini Pemko Tak Terima CPNS
Tahun Ini Pemko Tak Terima CPNS
BATAM -- Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam, Firmansyah, mengatakan tahun 2011 ini Pemko Batam kemungkinan besar tidak akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). "Tapi masih belum 100 persen pasti. Masih menunggu pusat," kata Firmasyah seperti diberitakan Batam Pos (Grup JPNN).

Salah satu alasan tidak dibukanya lowongan CPNS ini, kata Firman, berdasarkan analisa pusat, belanja pegawai di lingkungan Pemko Batam sudah melebihi belanja lainnya. Sehingga besar kemungkinan Batam tidak mendapat jatah CPNS, tahun ini.

Meski begitu, Pemerintah Kota Batam akan tetap mengajukan usulan kebutuhan penempatan pegawai. Sebab dibuka atau tidaknya penerimaan CPNS di daerah tetap mengacu keputusan dari pusat.

Kalaupun tahun ini Batam mendapat jatah CPNS, kata Firman, kemungkinan besar formasinya akan didominasi tenaga kesehatan. Sebab, saat ini, Pemko Batam membutuhkan banyak tenaga medis untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSDU) Embung Fatimah, Batuaji.

BATAM -- Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam, Firmansyah, mengatakan tahun 2011 ini Pemko Batam kemungkinan besar tidak akan membuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News