Dihadang di Laut Batam, 87 WN Srilanka Diamankan Mabes Polri

Dihadang di Laut Batam, 87 WN Srilanka Diamankan Mabes Polri
Dihadang di Laut Batam, 87 WN Srilanka Diamankan Mabes Polri
BATAM - Kapal berbendera Malaysia, Alicia GT 200, yang membawa 87 warga Srilanka dihentikan tim Markas Besar Polri di perairan Galang Baru, Batam, Sabtu (9/7) pukul 17.30 WIB. Rencananya, kapal itu akan membawa para pengungsi Srilanka ke New Zealand.

Dari informasi yang dihimpun Batam Pos (JPNN Group), Kapal Alicia itu berangkat dari Malaysia hendak menuju Selandia Baru. "Sampai perairan Galang Baru Batam, tim dari Polairud Mabes Polri dan satu orang polisi Canada IOM dari Malaysia langsung menangkapnya. Mereka menghadang kapal Alicia menggunakan satu kapal patroli 509 dan satu helikopter," ujar salah satu sumber kepolisian di TKP.

Informasi adanya kapal Alicia yang membawa 87 WNA asal Srilanka yang berasal dari polisi Canada yang ditugaskan ke Malaysia, langsung diteruskan ke Polair Mabes Polri. Kapal Alicia beserta 87 WNA asal Srilanka digiring ke markas Polair Tanjungpinang dengan pengawalan ketat kapal patroli Mabes Polri, Polda Kepri, dan Polresta Barelang.

"Saat ini 87 WNA asal Srilanka itu masih diperiksa di Polair Tanjungpinang. Bila mereka terbukti imigran gelap, akan langsung kita bawa ke Rumah detensi imigran (Rudenim) Tanjungpinang, sekaligus kita periksa kelengkapan dokumennya," ujar Kakanwil Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepri, I Gede. (gas)

BATAM - Kapal berbendera Malaysia, Alicia GT 200, yang membawa 87 warga Srilanka dihentikan tim Markas Besar Polri di perairan Galang Baru, Batam,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News