Mubes Gebu Minang Jangan Sekadar Ajang Kumpul

Mubes Gebu Minang Jangan Sekadar Ajang Kumpul
Mubes Gebu Minang Jangan Sekadar Ajang Kumpul
PADANG PANJANG - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Patrialis Akbar meminta forum Musyawarah Besar (Mubes) Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang segera mereposisi diri seiring dengan beruntunnya bencana alam yang akhir-akhir ini terjadi, baik secara nasional maupun di Sumbar, serta semakin tingginya interaksi masyarakat dunia.

Permintaan tersebut disampaikan Menkumham Patrialis Akbar saat membuka Mubes Gebu Minang V yang berlangsung di aula Hurijah Adam, kampus Institut Seni Indonesia (ISI), Kota Serambi Mekah, Padang Panjang, Sumbar, Sabtu (9/7).

"Mubes ini momentum bagi kita untuk melakukan perubahan seiring dengan beruntunnya musibah khususnya di Sumatera Barat. Inilah saatnya masyarakat kita yang terhimpun dalam Gebu Minang untuk bersama-sama memikirkan kembali tentang apa kontribusi Gebu Minang untuk Sumbar khususnya dan nasional umunya," kata Patrialis di hadapan 300-an peserta Mubes dari seluruh provinsi dan tiga negara lainnya yakni Malaysia, Singapura, dan Australia.

Dalam konteks mereposisi Gebu Minang, lanjutnya, ada sejumlah kekuatan inti etnis Minang yang juga harus jadi bahan pertimbangan, yakni sumber daya manusia yang terbilang unggul di negeri ini dan tersebar di berbagai profesi.

PADANG PANJANG - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Patrialis Akbar meminta forum Musyawarah Besar (Mubes) Gerakan Ekonomi dan Budaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News