Rabu, 14 November 2018 – 11:38 WIB

Mantan Dirut PLN Pimpin Gebu Minang

Minggu, 10 Juli 2011 – 14:01 WIB
Mantan Dirut PLN Pimpin Gebu Minang - JPNN.COM

PADANG PANJANG - Musyawarah Besar (Mubes) V Gebu Minang yang berakhir hari ini di Kota Padang Panjang, akhirnya menetapkan Ermansyah Jamin sebagai Ketua Gebu (Ketum) Minang periode 2011-2016 menggantikan Asril H Tandjung. Mantan Direktur Utama PT PLN itu terpilih menjadi Ketua Gebu Minang secara aklamasi, dua pesaingnya yaitu Syahruddin Ismail dan M Rafik tersisih pada pemilihan yang digelar Minggu (10/7) dini hari tadi.

Syahruddin dari Gebu Minang Sumatera Selatan dan M Rafik dari Persatuan Pemuda Pemudi Indonesia, memutuskan menghentikan langkahnya untuk menjadi Ketua Umum Gebu Minang karena tersandung persyaratan untuk jadi ketua umum, yakni syarat tentang domisili dan aktivitasnya di luar Jakarta. Selain itu, keduanta juga tidak menyanggupi untuk menyediakan infrastruktur Sekretariat Gebu Minang selama lima tahun mendatang.

Setelah terpilih secara aklamasi jadi Ketum Gebu Minang, peserta Mubes juga memberikan kepercayaan pada Ermansyah Jamin untuk segera menetapkan 4 anggota formatur dengan melengkapi susunan anggota pengurus Gebu Minang.

Wakil Menteri Pendidikan Nasional, Fasli Jalal saat menyampaikan sambutan pada penutupan Mubes Gebu Minang, mengingatkan bahwa Gebu Minang adalah rumah bersama. "Sebagai rumah bersama, Gebu Minang harus selalu ada dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Penghuninya boleh saja silih berganti," ucap Fasli.

Selain itu, Fasli juga Nmenyampaikan apresiasinya kepada mantan Ketum Gebu Minang Asril Tanjung, karena telah membawa Gebu Minang saat Indonesia tengah melangsungkan transisi ke arah demokrasi. "Kita pantas memberikan penghargaan dan mengucapkan terima kasih pada Pak Asril Tanjung yang telah menyelamatkan Gebu Minang dimasa transisi demokrasi Indonesia," tegas Fasli Jalal yang mantan Ketum Gebu Minang.(fas/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar