Tahun ini PT PP Targetkan Investasi Sebesar Rp 21 T

Tahun ini PT PP Targetkan Investasi Sebesar Rp 21 T
PT PP. Foto IST

jpnn.com - jpnn.com - PT PP menargetkan pertumbuhan investasi yang signifikan pada tahun ini, yakni sebesar Rp 21 triliun yang berfokus pada bisnis konstruksi.

Target tersebut termasuk proyek low cost residrntial sebesar 42 persen disusul bisnis infrastruktur sebesar 34 persen dan energi 24 persen.

"Investasi yang signifikan ini diharapkan tidak hanya sekedar menciptakan kontrak-kontrak baru, namun juga akan meningkatkan demand dan kapasitas produksi PP maupun seluruh entitas anak perseroan," ujar Direktur Keuangan PP Agus Purbianto di Jakarta, Rabu (1/3).

Selain itu, bisnis konstruksi tetap menjadi kontributor utama bagi kontrak-kontrak baru perseroan.

Sementara itu investasi di entitas anak seperti PT PP Properti, yaitu entitas anak yang bergerak di bidang properti dan developer dan PT PP Pracetak diharapkan juga bisa memberikan kontribusi bagi perseroan.

"Untuk target perolehan kontrak baru tahun ini mencapai Rp 40 triliun atau tumbuh sekitar 22,7 persen dari realisasi pencapaian 2016 yang sebesar Rp 32,6 triliun," tutur Agus.(chi/jpnn)


PT PP menargetkan pertumbuhan investasi yang signifikan pada tahun ini, yakni sebesar Rp 21 triliun yang berfokus pada bisnis konstruksi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News