Tahun Politik, Menteri Siti Peringatkan PNS tak Main-Main

Tahun Politik, Menteri Siti Peringatkan PNS tak Main-Main
Menteri LHK Siti Nurbaya membuka acara Dialog Refleksi Kinerja untuk Persiapan Kerja 2019 di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Senin (31/12). Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar meminta jajaran pegawai di kementeriannya untuk fokus bekerja di 2019.

Dalam hal ini dia mengingatkan PNS mengedepankan netralitas di tahun politik.

Hal ini disampaikan Menteri Siti saat membuka acara Dialog Refleksi Kinerja untuk Persiapan Kerja 2019 di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Senin (31/12).

"Saya minta kita jangan sibuk yang lain. Kita hanya sibuk kerjakan tugas pokok dan fungsi kita," tegas Menteri Siti di hadapan jajaran pegawai KLHK dalam kegiatan tersebut.

Mantan Sekjen Depdagri tersebut juga mengatakan di Inspektorat Jenderal KLHK ada Dewan Etik yang mengawasi perilaku para pegawai. Karena itu akan dipantau jika ada PNS yang menyimpang di tahun politik.

"Pak Itjen kita sudah punya dewan etik ya, kalau ada yang begini begitu di luar urusan tupoksi, ada dewan etik yang jagain dan awasi," sambungnya.

Menteri Siti menegaskan KLHK terus berupaya menyelesaikan perbaikan tata kelola pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan yang lebih baik.

"Saya minta betul, kita jaga prestasi kita, kita siapkan. Saya ingat Pak Gus Dur bilang, jangan jadi kementerian taman kanak-kanak. Kementerian ini bukan kelas anak-anak. Kementerian ini sudah kelas dewasa. Karenanya kita harus mewujudkan harapan masyarakat pada kita ," pungkas Menteri Siti. (adv/jpnn)


KLHK terus berupaya menyelesaikan perbaikan tata kelola pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan yang lebih baik.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News