Pulihkan DAS untuk Pulihkan Indonesia!

Pulihkan DAS untuk Pulihkan Indonesia!
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar. Foto: Humas Kementerian LHK

jpnn.com - Seumpama Evita yang tegak di balkon istana. Pagi itu dihadapan ratusan ribu rakyat yang kehilangan asa, Evita menyeru untuk berhenti menangis paska wafatnya Juan Peron, Sang Presiden tercinta. 

"Bersama kita akan bangkit dari kehilangan yang dalam," katanya. "Berbondong kita akan membuat sejarah baru Argentina." 

Tetiba langit gemuruh oleh tepuk tangan dan tangis bahagia. Setiap orang lalu pulang dengan hati kembang.

Bila tak berlebihan, gairah serupa itulah yang terasa pagi tadi, Sabtu, (29/12) di tapal batas Karawang-Purwakarta, Jawa Barat.

Paska rentetan bencana yang melanda Indonesia, baru-baru ini, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya berpidato meluncurkan Gerakan Nasional Pemulihan DAS (Daerah Aliran Sungai), di hadapan ribuan rakyat Indonesia.

Pembaca JPNN sekalian, inilah pidato lengkap Menteri Siti...

Assalammualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh, Salam sejahtera, Syalom, Om Swastiastu, Namobudhaya... 

Pertama sekali, mari kita haturkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan karuniaNYA  sehingga kita semua bisa hadir pada acara Peluncuran Gerakan Nasional Pemulihan DAS pada hari ini di Desa Jomin, Karawang.
 
Pada kesempatan ini, mari juga kita panjatkan doa kehadapan Tuhan Yang Maha Pengasih, sehubungan dengan bencana tsunami Banten dan Lampung yang terjadi tepat satu minggu yang lalu.

Paska rentetan bencana yang melanda Indonesia, baru-baru ini, Menteri LHK Siti Nurbaya meluncurkan Gerakan Nasional Pemulihan DAS (Daerah Aliran Sungai).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News