Taipei Cycle 2014, Tempat Membuka Mata Melihat Inovasi Sepeda

Komponen dan Aksesori Adu Trik Menarik Perhatian

Taipei Cycle 2014, Tempat Membuka Mata Melihat Inovasi Sepeda
ANTIGEMBOS: Katina Jeong operation manager Asia Pasific Joe's No-Flats menunjukkan ban yang tidak kempis meski ditancapi banyak baut. FOTO: FATHONI/JAWA POS

Taipei Cycle juga dipenuhi aksesori dan alat-alat untuk perawatan sepeda yang tergolong unik. Mereka berlomba menyajikan keunggulan produk dengan menarik agar lebih dipelototi pengunjung. Sebagian bahkan pamer dengan cara ekstrem.
 
FATHONI P. NANDA, Taipei
 
MELINTASI salah satu sudut timur Nangang Exhibition Hall 4F, mata langsung tertuju pada booth Joe's No-Flats. Sebab, di bagian depan booth tersebut terpasang sebuah roda sepeda gunung ukuran 26 inci yang sangat unik. Di hampir seluruh bagian ban tertancap baut. Namun, ban itu tetap keras. Tidak bocor. Angin di dalamnya tidak keluar sedikit pun.

Semua itu berkat sealant yang telah dimasukkan ke ban. Caranya, cairan sealant produksi Joe's No-Flats dimasukkan melalui lubang pentil. Setelah ban diputar hingga merata dan cukup waktu, ban aman dari segala gangguan benda tajam. Misalnya, paku atau baut di jalan atau duri dan ranting tajam di hutan.

"Bahkan, ketika baut ini dicabut, ban tetap bisa digunakan seperti biasa. Untuk kondisi normal, ban bisa bertahan lama. Jadi, tidak perlu diganti," ungkap Katina Jeong, operations manager Asia Pacific Joe's No-Flats, yang ditemui di stannya.

Untuk membuktikan ketangguhan produknya, Joe's menyediakan sepeda plus papan berpaku untuk uji coba ban istimewanya. Pengunjung bisa mengetes kekuatan ban itu. Ban melindas paku berkali-kali hingga menancap, namun terlepas lagi. Hasilnya, ban tidak gembos dan tetap bisa digunakan seperti biasa.  

Selain ban tahan bocor, Joe‚Äôs menyediakan ban tubeless, tubular, bahkan untuk ban dalam. "Kami jamin, teknologi yang kami gunakan ramah lingkungan," terang Jeong. 

Dia juga menjelaskan, produk Joe’s aman bagi orang yang alergi lateks atau protein. Karena itu, cyclist akan aman-aman saja saat memasukkan cairan sealant ke dalam ban. Bahkan, sealant mudah dibersihkan jika tercecer.

Bergeser ke booth lain, tampak aksesori kacamata yang memamerkan produk antitempal air. Untuk membuktikannya, ZIV selaku produsen meneteskan air ke lensa kacamata tanpa henti sepanjang pameran berlangsung. Air yang jatuh ke lensa akan langsung meluncur ke bawah. Bagi cyclist, air bisa berbentuk keringat atau air hujan. Karena itu, cyclist perlu kacamata yang antiair sehingga tidak menghalangi pandangan saat berkendara.

Booth di sekitar paviliun D&I Award lantai 1 Nangang Exhibition Hall juga tak kalah pamer inovasi. Di sana bisa dilihat deretan rantai bersaput bahan-bahan mahal. Misalnya, rantai dengan coating emas yang diklaim lebih tahan lama. Rantai itu lebih cocok digunakan untuk sepeda-sepeda fashion berharga mahal, terutama dengan warna senada.

Taipei Cycle juga dipenuhi aksesori dan alat-alat untuk perawatan sepeda yang tergolong unik. Mereka berlomba menyajikan keunggulan produk dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News