Taiwan Dinilai Lebih Menjanjikan Bagi TKI

Taiwan Dinilai Lebih Menjanjikan Bagi TKI
Taiwan Dinilai Lebih Menjanjikan Bagi TKI
JAKARTA — Para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ingin bekerja di luar negeri,  ternyata menjadikan negara Taiwan sebagai negara alternatif tujuan penempatan kerja. Konon, tingkat kesejahteraan yang diberikan oleh negeri teh Oolong itu cukup menjanjikan.

Hal tersebut diungkapkan Eni Purwanti (22 tahun) kepada JPNN di Jakarta, Kamis (9/12). Eni yang saat ini menetap di tempat pelatihan dan penyalur TKI, Kursus Para Profesi (KPP) Assana Amal Bakti, Tangerang, Banten, mengatakan, keinginannya ini timbul akibat pengaruh dari teman-temannya yang sudah pernah bekerja di Taiwan sebelumnya.

“Teman-teman bilang, gaji bekerja di Taiwan cukup besar, bisa mencapai Rp5-6 juta per bulannya. Selain itu, majikan di sana tidak kejam seperti di Arab Saudi,” ujarnya.

Sebelum bergabung di KPP Assana Amal Bakti ini, dirinya bekerja sebagai staf administrasi di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau Keraton Jogjakarta, khususnya di Yayasan Anak Bangsa Mandiri. Namun, katanya,  besaran gaji yang dibayarkan tidak tetap karena gaji yang dibayarkan tergantung besarnya proyek yang dilakukan oleh yayasan tersebut. Oleh karena itu, akhirnya dirinya berminat untuk menjadi TKI di Taiwan. “Nanti hasilnya, buat modal buka usaha saya di Jogja,” serunya. 

JAKARTA — Para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ingin bekerja di luar negeri,  ternyata menjadikan negara Taiwan sebagai negara alternatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News