Tak Ada Aksi Demonstrasi di Hari Pelantikan Jokowi

Tak Ada Aksi Demonstrasi di Hari Pelantikan Jokowi
Tak Ada Aksi Demonstrasi di Hari Pelantikan Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Pengucapan sumpah oleh Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang digelar hari ini (20/10) berjalan tanpa gangguan. Situasi keamanan di Jakarta juga tetap kondusif meski terjadi konsentrasi massa untuk menyambut pelantikan duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu.

Dari catatan Polda Metro Jaya, tidak ada aksi demonstrasi yang mewarnai rangkaian prosesi acara pelantikan Jokowi-JK di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta maupun di lokasi lainnya. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto.

Kepada JPNN, Senin (20/10), Rikwanto menegaskan, tidak ada aksi demonstrasi hari ini. "Tidak ada (demo)," ujarnya.

Di depan kompleks parlemen, sejak pagi tidak terlihat adanya aksi demonstrasi. Demikian pula di Bundaran Hotel Indonesia, depan Istana Negara dan Monumen Nasional.

Yang ada hanyalah ribuan masyarakat menyambut Jokowi-JK pasca-pengucapan sumpah janji dan mengantarkannya menuju Istana. Situasi dan kondisi ibu kota hingga petang ini pun aman terkendali. "Situasi aman terkendali," ungkap Rikwanto.

Sebanyak 24.815 personel gabungan TNI dan Polri serta lainnya bahu membahu menyukseskan prosesi peralihan kepemimpinan negara dari Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono kepada Jokowi-JK. Saat ini konsentrasi massa masih terfokus di Istana Negara dan Monas.(boy/jpnn)


JAKARTA - Pengucapan sumpah oleh Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang digelar hari ini (20/10) berjalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News