Tak Ada Ampun, Polisi Tembak Pelaku Curanmor di Jakarta Timur

Tak Ada Ampun, Polisi Tembak Pelaku Curanmor di Jakarta Timur
Tersangka pencurian kendaraan bermotor saat dibawa polisi ke Polsek Matraman, Jakarta, Selasa (6/7/2021). Foto: ANTARA/HO-Polsek Matraman

jpnn.com, JAKARTA - Melawan petugas saat akan ditangkap, satu dari empat orang tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Utan Kayu Utara, Jakarta Timur, terpaksa ditembak.

Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro mengatakan tiga tersangka pencurian ditangkap saat akan melakukan aksinya kembali di wilayah Matraman.

Sementara satu orang tersangka lainnya ditangkap di Johar Baru, Jakarta Pusat.

"Mereka ambil motor tersebut di rumah korban. Di CCTV terlihat kemudian kami lakukan pengejaran. Saat akan ditangkap melakukan perlawanan. Jadi, kami ambil tindakan tegas terukur," kata Kompol Tedjo Asmoro di Jakarta, Selasa.

Dari penangkapan itu turut serta diamankan sejumlah barang bukti berupa sepeda motor hasil curian, kunci leter T, hingga jaket yang dikenakan salah satu tersangka.

"Kami amankan satu motor, pemainnya dengan jaketnya jelas belum berganti, kami amankan tadi malam," ujar Tedjo Asmoro.

Lebih lanjut, Tedjo mengatakan bahwa pihaknya tetap akan memberantas tindakan kriminal yang terjadi saat masa pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini.

"Sekarang masa pandemi, PPKM Darurat kami fokus ke kerumunan warga, tapi kami juga fokus prioritas terhadap kejahatan di wilayah Matraman," tutur Tedjo. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Polisi mengenali komplotan pelaku pencurian motor dari jaket yang dipakai salah satu tersangka.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News