Tak Ada Nama Pemain Merumput di Luar Negeri

Tak Ada Nama Pemain Merumput di Luar Negeri
Para pemain Timnas U-19 saat menjalani sesi latihan perdana untuk seleksi pemain menuju Piala AFF U-19 September mendatang di Myanmar. Foto by: Amjad

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 tak mencantumkan satu nama pun pemain yang merumput di luar negeri dalam 32 skuat yang terpilih untuk menjalani pemusatan latihan tahap akhir.

Sebelumnya, pelatih Indra Sjafri sempat menyeleksi 14 dari 17 nama pemain Indonesia yang merumput di luar negeri pada 6 sampai 10 April lalu di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur.

Saat dikonfirmasi, Indra mengakui nama-nama tersebut sengaja tak dimasukkan karena dia sudah berkomunikasi dengan pemain dan orang tua masing-masing.

Pertimbangannya, pemain-pemain tersebut akan kesulitan menajalani pemusatan latihan atau TC jangka panjang yang rencananya digelar dari April sampai September mendatang karena sebagain besar masih sekolah di luar negeri.

"Kami tahu akan kesulitan dengan waktunya, karena mereka juga bersekolah di luar," kata Indra, Rabu (12/4) pagi.

Untuk itu, dia sudah berterima kasih kepada para pemain yang rela meluangkan waktu sepekan untuk jauh-jauh mengikuti seleksi bersama timnas U-19 di Indonesia.

"Saya sudah catat nama yang potensial. Mereka akan kami panggil nanti, sekitar enam minggu atau satu bulan sebelum even AFF 2017," tuturnya.

Memang, skuat Garuda Muda kini adalah tim yang diproyeksikan untuk tampil di Piala AFF 2017 yang digelar September mendatang di Myanmar.

Timnas U-19 tak mencantumkan satu nama pun pemain yang merumput di luar negeri dalam 32 skuat yang terpilih untuk menjalani pemusatan latihan tahap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News