Tak Bisa Berenang Nekat Mencemplung ke Ciliwung, Bocah SMP Hanyut

Tak Bisa Berenang Nekat Mencemplung ke Ciliwung, Bocah SMP Hanyut
Ilustrasi, korban meninggal dunia usai tenggelam di kali Foto: Antara

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah warga di sekitar Kali Ciliwung di dekat Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, Jakarta Barat pada Minggu (18/12) siang digegerkan oleh hilangnya seorang pelajar bernama Muhammad Gifari (14). Pelajar di sebuah sekolah menengah pertama itu hanyut di Kali Ciliwung lantaran tak bisa berenang.

Kapolsek Tamansari, AKBP Nasriadi mengatakan, Gifari hanyut sekitar pukul 12.15 WIB tadi. Kali Ciliwung di belakang LTC memang menjadi tempat berenang karena kini relatif bersih.

"Kejadian ini dilaporkan oleh orang tua korban, yakni Amat. Korban diduga hanyut karena memang tak bisa berenang," kata Nasriadi.

Lebih lanjut Nasriadi menjelaskan, mulanya korban bersama rekannya, Dimas Rizki Ramadhan (13) bermaksud berenang di kali itu. Namun saat sudah masuk ke kali, Gifari tak terlihat lagi.

"Korban bersama temannya berenang. Tapi, tak lama kemudian, korban tak terlihat lagi," sambung dia.

Setelah dicari-cari, korban tak kunjung terlihat. Karena Gifari memang tak bisa berenang, maka dia dipastikan hanyut.

"Teman korban kemudian melapor ke orang tua korban. Lalu baru dilaporkan ke kami," tambahnya.

Perwira menengah ini menambahkan, sampai sekarang proses pencarian masih dilangsungkan. Polisi bersama warga sekitar masih berusaha mencari korban.(elf/JPG)

JAKARTA - Sejumlah warga di sekitar Kali Ciliwung di dekat Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, Jakarta Barat pada Minggu (18/12) siang digegerkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News