Selasa, 23 April 2019 – 15:01 WIB

Tak Bisa Bersantai Lama-lama, Arema Langsung Bersua Persib-Persebaya di Liga 1

Rabu, 17 April 2019 – 23:57 WIB
Tak Bisa Bersantai Lama-lama, Arema Langsung Bersua Persib-Persebaya di Liga 1 - JPNN.COM

jpnn.com, MALANG - Arema FC memastikan tidak bisa bersantai lama-lama usai menjuarai Piala Presiden. Sebab, Liga 1 sudah di depan mata. Bahkan, di awal liga, Arema FC sudah harus melakoni serangkaian pertandingan ”kelas berat”.

Mengacu draf jadwal Liga 1, Arema FC bakal memulai kompetisi dengan melakoni laga luar kandang pada 12 Mei mendatang. Lawannya adalah Persela Lamongan, tim yang selama ini sulit ditundukkan ketika berlaga di Stadion Surajaya Lamongan.

Dari Stadion Surajaya, Arema FC bakal melakoni laga super big match. Yakni menghadapi Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, 16 Mei. Setelah itu, pada 21 Mei, Arema FC harus bertandang ke markas Persebaya, di Stadion Gelora Bung Tomo.

Jadwal padat Arema FC di bulan Mei diakhiri dengan menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan (30/5). Butuh fokus yang tinggi, butuh stamina yang prima untuk menghadapi empat laga dalam waktu dua minggu itu.

Apalagi, awal kompetisi bebarengan dengan pelaksanaan ibadah puasa Ramadan. Biasanya, pertandingan Liga 1 dimulai pukul 20.00 ke atas.

General Manajer Arema FC Ruddy Widodo menyatakan, draf jadwal Liga 1 sudah di-share ke tim pelatih. ”Ya besok sudah mulai dilihat (tim pelatih), apakah ada catatan satu atau dua pertandingan yang diajukan (untuk diubah),” kata dia.

Dia sepakat bahwa laga-laga di awal liga memang cukup berat. ”Kalau lihat draf itu, ya Arema harus gas langsung. Tidak ada pemanasan (santai),” ungkap pria asal Madiun itu.

Ruddy bisa memahami mengapa PT Liga Indonesia Baru (LIB) merancang jadwal yang padat seperti itu. ”Karena mereka mengejar registrasi AFC ,” kata Ruddy.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar