Tak Bisa Dihubungi, Percuma SBY jadi Ketum Demokrat

Tak Bisa Dihubungi, Percuma SBY jadi Ketum Demokrat
SBY. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika menyatakan tidak ada gunanya juga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jadi Ketua Umum Partai Demokrat. Alasannya menurut Pasek, selama menjadi ketua umum partai, SBY tidak bisa dihubungi pimpinan daerah Partai Demokrat.

"Untuk apa SBY jadi ketua umum, kalau kader di daerah tidak pernah bisa menghubunginya," kata Gede Pasek Suardika, di Gedung DPD, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (28/4).

Menurut mantan Ketua Komisi III DPR ini, banyak pimpinan di daerah bingung bagaimana cara menghubungi SBY untuk meminta saran atau pertimbangan terhadap berbagai masalah politik internal Partai Demokrat.

Kalau hanya sekadar untuk disegani seluruh kader Demokrat, Pasek justru menyarankan SBY meniru Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais.

"Saya kira, Amien Rais bisa jadi contoh bagi SBY dalam menempatkan diri di partai. Tanpa jabatan ketua umum, sosok Amien Rais tetap disegani kader. Itu jauh lebih bermanfaat ketimbang jadi ketua umum tapi tidak pernah bisa dihubungi," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika menyatakan tidak ada gunanya juga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jadi Ketua Umum Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News