Tak Bisa Melaut, Nelayan Diajak Menhub Membangun Jalan Desa

Tak Bisa Melaut, Nelayan Diajak Menhub Membangun Jalan Desa
Menhub Budi Karya bersama nelayan di Sukabumi, Jawa Barat. Foto: Istimewa

jpnn.com, SUKABUMI - Peduli dengan nasib nelayan, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan yang bekerja sama dengan Pemda menggalakkan program padat karya.

Dalam program tersebut, pemerintah merekrut nelayan untuk bekerja selama tidak melaut.

"Selama cuaca buruk, dan nelayan tidak bisa melaut, kami pekerjakan dalam membangun jalan,"  kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (2/8).

Menhub mengatakan, program tersebut sebagai bentuk perhatian Presiden Jokowi untuk rakyatnya.

"Dia menyuruh saya untuk datang ke pelosok memberikan pekerjaan yang bermanfaat, seperti membangun jalan di kecamatan Cisolok Sukabumi," jelasnya.

Dalam proyek padat karya ini, Menhub mengatakan ada 4 titik jalan yang dibangun oleh para nelayan, terdiri dari bu-ibu, bapak-bapak dan anak muda keluarga nelayan.

"Padat karya di Sukabumi ini langkah awal untuk kemudian akan dilaksankan di wilayah-wilayah lain di Pantai Selatan Jawa," terang Menhub.

Menhub juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Anggota DPR dari Fraksi Golkar, Hj Dewi Asmara SH MA dalam membina nelayan membuat pelelangan ikan asin.

Peduli dengan nasib nelayan, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan yang bekerja sama dengan Pemda menggalakkan program padat karya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News