JPNN.com

Tak Hadir di Acara Pelantikan Eselon II, Wamenag: Saya di Rumah Sakit

Selasa, 21 Juli 2020 – 17:11 WIB
Tak Hadir di Acara Pelantikan Eselon II, Wamenag: Saya di Rumah Sakit - JPNN.com
Zainut Tauhid. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabar tak sedap muncul dari lingkungan Kementerian Agama (Kemenag). Hal ini buntut dari ketidakhadiran Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi di acara pelantikan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag dan 19 pejabat eselon II di lingkungan Kemenag.

Sebagaimana diketahui, prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol Covid-19 di Auditorium HM Rasjidi, dipimpin langsung Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (10/7). Wamenag Zainut Tauhid tak nampak dalam kesempatan ini.

Sumber di internal Kemenag menyebut, bahwa dalam mengisi posisi jabatan baik itu di pusat maupun di daerah, Wamenag Zainut Tauhid tidak dilibatkan sama sekali.
 
"Fungsi dari Wamen adalah memberikan pertimbangan kepada Menteri, terus jika Wamen tidak diajak bicara terkait hal yang urgent seperti ini apa fungsi daripada wamen?, lebih baik tidak ada Wamen," kata sumber di internal Kemenag yang minta namanya dirahasiakan. 

Dikonfirmasi, Wamenag membenarkan bahwa dirinya tidak hadir dalam prosesi sakral itu. Dia mengaku saat prosesi pengambilan sumpah dilaksanakan, dirinya sedang berada di rumah sakit sehingga tidak bisa hadir.

"Saya ada di rumah sakit saya," kata Zainut saat ditanya kenapa tidak kelihatan di acara pelantikan tersebut, Senin (20/7).  

Dia membantah perihal kabar yang menyebut bahwa ketidakhadirannya di lokasi pelantikan lantaran tidak diundang. 

"Diundang, diundang..," katanya.

Selanjutnya, Zainut enggan menjawab saat ditanya soal dirinya yang tidak dilibatkan dalam proses penentuan nama-nama pejabat eselon II di lingkungan Kemenag.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil