Tak Hanya Baju Pramugari yang Sopan, Vietjet Air Bakal Sajikan Makanan Halal

Tak Hanya Baju Pramugari yang Sopan, Vietjet Air Bakal Sajikan Makanan Halal
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (empat kanan) saat pengumuman pembukaan rute baru VietJet Air. Foto: vietjetair.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan memastikan maskapai penerbangan asal Vietnam, Vietjet Air bakal memenuhi seluruh persyaratan untuk terbang di Indonesia.

Salah satunya pramugari Vietjet Air tidak akan menggunakan bikini atau pakaian lain yang dinilai kurang sopan.

Selain itu, menu makanan yang disajikan dalam rute penerbangan ke Indonesia ada pilihan makanan halal.

"Sebagai wujud penghormatannya kepada budaya dalam masyarakat Muslim, Vietjet juga memastikan menu makanan yang disajikan dalam penerbangan ke Indonesia terdapat pilihan makanan halal," ujar Plt Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan, Jumat (25/8).

Saat ini Vietjet mengoperasikan lebih dari 35 rute penerbangan ke berbagai negara, termasuk Indonesia yang akan menjadi destinasi baru dengan rute Ho Chi Minh City - Jakarta.

Dari sisi penerbangan, dijelaskan Hengki, Vietnam sudah lama memiliki perjanjian bilateral terkait angkutan udara atau air service agreement dengan Indonesia.

"Dari sisi hak angkut maskapai asal Vietnam diperbolehkan terbang ke/dari Indonesia tanpa batasan frekuensi dari seluruh bandara di Vietnam ke lima bandara di Indonesia dengan mekanisme perjanjian multilateral Asean atau Maflpas," tutur dia.

Hal ini juga berlaku sebaliknya dimana dari Indonesia semua maskapai Indonesia yang sudah ditunjuk bisa terbang ke seluruh bandara di Vietnam dari lima bandara di Indonesia.

Kementerian Perhubungan memastikan maskapai penerbangan asal Vietnam, Vietjet Air bakal memenuhi seluruh persyaratan untuk terbang di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News