Aman, Pramugari Vietjet Air tak Pakai Bikini Layani Penerbangan di Indonesia

Aman, Pramugari Vietjet Air tak Pakai Bikini Layani Penerbangan di Indonesia
Pramugari VietJet Air. Foto: facebook via Indian Express

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan asal Vietnam, Vietjet Air memastikan pramugarinya tidak akan menggunakan bikini atau pakaian lain yang dinilai kurang sopan untuk melayani penumpang di Indonesia.

Hal tersebut telah disampaikan dalam surat yang ditujukan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Vietjet secara tegas memastikan pramugarinya tidak akan menggunakan pakaian seragam bikini dalam penerbangannya ke Indonesia, mereka akan menjunjung tinggi nilai-nilai kesopanan dan adat timur, terlebih Indonesia sebagai negara berpenduduk mayoritas beragama Muslim," ujar Plt Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan, Jumat (25/8).

Menhub kata Hengki, sudah menegaskan kepada manajemen Viet Jet bahwa syarat mutlak terbang dari Indonesia untuk VietJet adalah pramugarinya harus berpakaian sopan.

Hengki juga menjelaskan, seragam bikini bukanlah pakaian pramugari resmi Vietjet.

"Bikini yang digunakan pramugari Vietjet yang banyak diberitakan di media massa itu bukan pakaian resmi mereka, melainkan dalam kesempatan launching rute mereka dengan kota destinasi bertema pantai," jelas Hengki.(chi/jpnn)


Maskapai penerbangan asal Vietnam, Vietjet Air memastikan pramugarinya tidak akan menggunakan bikini atau pakaian lain yang dinilai kurang sopan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News