JPNN.com

Tak Hanya HP, Mobil Listik Juga Punya Powerbank, Nih Penampakannya

Rabu, 23 September 2020 – 10:45 WIB
Tak Hanya HP, Mobil Listik Juga Punya Powerbank, Nih Penampakannya - JPNN.com
Porsche Mobile Charging Unit. Foto: Autoindustriya

jpnn.com - Salah satu produsen mobil mewah asal Jerman, Porsche baru-baru ini memamerkan pengisian daya atau powerbank untuk mobil listrik mereka yang bisa dibawa ke mana saja. Pengisian daya atau powerbank itu pada dasarnya merupakan sebuah trailer yang disebut Mobile Charging Unit.

Mereka menariknya menggunakan truk ke mana saja untuk menyelenggarakan acara berkendara bersama mobil listrik Taycan.

Misalnya, ketika Porsche menggelar event di sebuah sirkuit dengan mengundang konsumen Porsche Taycan. Mereka bisa memanfaatkan pengisian daya itu.

Pasalnya, ketika Mobile Charger Unit itu tidak tersedia pengguna Taycan akan kesulitan mengisi ulang baterainya.

"Kami sekarang telah menggunakan truk di berbagai acara di seluruh Eropa dan telah melakukan sekitar 5.000 operasi pengisian. Karena hal itu performa mereka telah dicoba dan diuji,” ungkap Direktur Pemasaran Eksperimen di Porsche, Ragnar Schulte, seperti dikutip dari Autoindustriya, Rabu (23/9).

Mobile Charging Unit itu dikembangkan oleh perusahaan Jerman bernama ads-tec. Mereka menggunakan paket baterai besar dengan sistem distribusi daya yang memungkinkan 10 unit Taycan diisi pada saat bersamaan dengan kapasitas trailer 3,2 megawatt.

Mobile Charging Unit itu dikatakan bisa mengisi daya total 30 unit Taycan.

Menurut Porsche, Taycan bisa melakukan pengisian daya menggunakan Mobile Charging Unit hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam. (ddy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy