Senin, 17 Juni 2019 – 05:41 WIB

Tak Hanya Membahayakan Saluran Penapasan, Ini 3 Bahaya Polusi Bagi Kesehatan

Senin, 03 Juni 2019 – 12:36 WIB
Tak Hanya Membahayakan Saluran Penapasan, Ini 3 Bahaya Polusi Bagi Kesehatan - JPNN.COM

Polusi udara

jpnn.com - Dr. Kartika Mayasari mengatakan debu dan polusi adalah senyawa yang sangat berbahaya bagi kesehatan paru-paru. Ditambah dengan rasa letih yang Anda alami, penurunan sistem kekebalan tubuh pasti akan terjadi. Apabila Anda memiliki alergi, asma, ataupun penyakit pernapasan lainnya, debu dan polusi udara bisa membuat penyakit kambuh.

“Oleh sebab itu, pengendara motor wajib mengenakan masker yang benar dan mengonsumsi suplemen untuk menjaga ketahanan tubuh saat mudik. Lalu, jangan lupa juga untuk menggunakan kacamata agar mata terhindar dari iritasi akibat debu yang beterbangan,” jelas dr. Kartika.

Hal tersebut juga berlaku untuk penumpang yang membonceng di belakang. Jangan sampai yang melakukan persiapan penuh hanya pengendara, sedangkan penumpang tidak mengenakan masker ataupun perlengkapan penting lainnya.

Tak hanya membahayakan saluran pernapasan

Berdasarkan penjelasan dr. Theresia Rina Yunita dari KlikDokter, polusi udara juga bisa memengaruhi kesehatan kulit Anda. Kulit yang terpapar polusi udara, baik dalam bentuk asap rokok, asap pabrik, debu jalanan, dan asap kendaraan bermotor, berisiko tinggi untuk mengalami kondisi-kondisi berikut ini:

1. Rusaknya kolagen kulit

Kulit yang terlalu lama terpapar polusi udara akan lebih mudah kendur, keriput dan kusam.

2. Jerawat dan flek hitam

Sumber : KlIkdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar